RSS

Jika Lupa Email dan Password

Jika kita membuat blog mengggunakan akun dan username yang berbeda, bisa jadi kadang kita lupa email dan password untuk login ke Blogger. Apalagi jika kita punya banyak sekali blog dengan tema tersendiri dan akun email yang lain. Sudah banyak artikel yang menulis tentang hal ini, namun akan kita coba beberapa cara yang mungkin berguna.

Cara Pertama.

Langkah berikut ini berlaku jika kita hanya lupa password untuk login ke Blogger, sedangkan email atau nama pengguna masih kita ingat. Silahkan masuk ke www.blogger.com/forgot.do lalu masukkan alamat atau URL blogspot kamu (lihat gambar di bawah ini). Lalu klik LOOKUP. Maka tata cara untuk merubah password akan dikirim ke email kamu yang digunakan untuk masuk ke Blogger.


Cara Kedua.
Kalau kamu hanya lupa email tapi password masih terkenang di ingatan, bisa dicoba cara ini. Buka blog kamu melalui browser seperti biasa, lalu klik kanan mouse, arahkan dan klik "View Page Source" sehingga akan terbuka jendela baru berisi kode HTML. Gunakan Ctrl+F lalu cari kata kunci "blogger.com/profiles" sehingga kamu temukan alamat URL dengan kode angka di belakangnya. Bukalah alamat tersebut di browser. Di sisi sebelah kiri akan terlihat alamat email yang digunakan untuk login ke Blogger, tentunya jika dulu kamu setting untuk ditampilkan di profil.

Cara Ketiga.
Bagaimana jika lupa email dan password sekaligus? Cara ini berguna jika kamu pengguna Google Webmaster Tools dan memakai dua akun GWT yang berbeda. Artinya, kamu membuat 1 akun khusus untuk memonitor semua blog yang kamu miliki. Masuklah ke www.google.com/webmasters seperti biasa, lalu pilih blog yang akan kamu selidiki. Pilih Configuration > Users maka akan kamu lihat dua atau lebih email, yang salah satunya pasti adalah email login ke blog kamu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: